Capruk
Wyrna Anggra P.
5/27/2012 10:26:00 pm
0 Comments
Malam, dingin, sendiri.
Sedih amat yak? Kalau lagi diem begini biasanya pikiran suka melayang kemana-mana dan sekarang pikiran itu lagi melayang ke kenangan 5 tahun yang lalu, kenangan pas gue masih SMP. Masa kelas 3 SMP itu sebenernya masa-masa yang paling pengen gue hapus dari memori ini. Masa-masa suram! Yep. Jadi dulu waktu gue kelas 3 SMP, gue baru pindah dari Garut ke kota Tasik. Domisili asal sih. Dan karena Tasik ini domisili asal jadi gak bingung nentuin mau masuk sekolah mana. Dan akhirnya gue masuk ke SMPN 2 Tasikmalaya.
Oke, awal-awal masuk SMP gue didampingi selalu sama temen-temen SD yang sama-sama masuk SMP 2. Salah satu temen gue, sebut saja namanya Rare berbaik hati ngajakin gue biar satu kelas sama dia, kelas 9G. Karena dulu gue orangnya polos dan emang anak baru jadi gue iyain aja. Jadilah gue sekelas sama dia. Awalnya sih hubungan kita fine-fine aja. Dia masih suka nebeng bareng berangkat kesekolah ama gue, sampe si perusak hubungan kamipun datang sebagai orang ke tiga.
Jauh sebelum gue pindah lagi ke Tasik, si Rare ini punya cowok namanya Ruli. Cowoknya ini ternyata anggota geng motor booy, wiih ngeri ye? Tapi sialnya cowoknya Rare ini ternyata naksir juga ama gue -______- sampe-sampe sering nge-smsin dan lain-lainlah. Pernah sekali waktu itu cowok ngirimin gue puisi lewat tetangga gue *edyan* padahal status si itu cowok masih jadian ama Rare. Gue sih cuek aja ama tingkah dia yang gitu-gitu toh dia juga masih punya cewek dan ceweknya sahabat gue pulak! Lama kelamaan Rare tau kalau a Ruli ini suka sms-in gue. Dan kayaknya dia cemburu *yaiyalah* Well disini gue masih netral ya. Dan jujur gue gak ada rasa sama si Ruli-ruli itu. Gue curhat sama a Farhan, si a farhan ini udah punya cewek namanya Anggie. Anggie ini temen satu gengnya cewek-cewek yang dulunya temen geng SD gue. Watak cewek-cewek itu gue udah tau banget, mereka sirik kali ya atau apalah dan hasilnya Anggiepun berbalik musuhin gue. Padahal dulunya kita deket :'(
Oke balik lagi ke cerita gue ama ruli dan rare. Singkat cerita Rarepun putus ama si ruli. Dia cerita pas mau berangkat bareng ke sekolah. Saat itu gue ketawa. Ketawanya kenapa? Saat itu gue seneng akhirnya Rare sadar bahwa dia itu gak pantes buat cowok macam si Ruli. Tapi kayaknya Rare salah pengertian. Dari situ hubungan kami sedikit merenggang. Gue masih belum nyadar. Sampe gue nyeletuk gini "Re, kayaknya kalau cerita kita dijadiin cerpen bagus tuh! Kayak sinetron!" Taunya celetukan gue itu dianggapnya hinaan sama rare :( padahal gue gak maksud. Si Rare nge-iyain. Gue sempet nawarin buat ngebantuin dia bikin ceprennya terus dikirim ke majalah sekolah, tapi dianya nolak dan bilang kalau cerpennya udah hampir rampung. Dan gue dengan polosnya meng-iya-kan saja tolakan Rare itu.
Dan, saat itupun tiba...
Hari itu Rare tiba-tiba gak duduk sebangku sama aku, berangkat juga udah gak bareng lagi. Aku?Masih selow dan cuek sama keadaan. Mungkin temen-temen yang lain bakal heran liat perubahan sikap Rare saat itu, tapi gue masih selow aja seakan semuanya fine-fine aja. Jam istirahat, temen gue yang namanya Wulan dateng buru-buru ke kelas sambil menggenggam majalah ditangnnya. Napasnya naik turun, buru-buru dia langsung nyuruh gue buat baca halam tengan majalah sekolah itu. Dan DEG! Ini cerpen, dan gue tau siapa yang bikin cerpen ini. Inisialnya jelas banget ART, akronim nama Rare. Dari judulnya aja gue udah sakit men, Apa Pantas disebut Sahabat?. Maksud lo apaan?! Hampir kesel gue baca judulnya, tapi wulan nyuruh gue buat nerusin baca ceritanya sampe tamat. Dan lo tau apa? Isi ceritanya bener-bener mencoreng harga diri dan nama baik gue! Sampe sekarang kalau kenangan ini diinget gue sakit hati! Maksud lo apaan sih woy?Kalau ada masalah ngomong langsung sama gue! Cerita lo tuh cengeng tau? Cuma dari prespektif lo doang! Hhhhh
Emang sih sekarang kita udah baikan, tapi tetep aja tiap kali gue inget itu kenangan rasa sakitnya tuh menjalar sampe ke rahang-rahang.
People change, things go wrong. Dia tetep jadi my best friend. Meskipun hubungan kita sampe sekarang masih sedikit akward, karena gue dan dia belum pernah nyelesain masalah ini sampai tuntas :|
*ps: kalau majalah itu masih ada, mau gue kasih pigura terus gue museumin deh beneran!









